Ratusan Peserta Kunjungi Museum

Sebanyak 300 peserta akan mengunjungi Museum Prasasti, Jakarta Pusat dan Setu Babakan, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/7). Foto: Wan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 300 peserta mengunjungi Museum Prasasti, Jakarta Pusat dan Setu Babakan dalam rangka peningkatkan wawasan seni dan budaya, Rabu (10/7).

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, kegiatan ini merupakan implementasi  dari arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk meningkatkan wawasan masyarakat terhadap nilai seni dan budaya.

Kegiatan ini juga, lanjut Sonti, dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat mengenai nilai-nilai sejarah dan budaya Betawi.

“Selain mengedukasi warga, kita juga ingin membahagiakan warga dengan kunjungan ini. Ada 300 peserta, dan enam bus yang disiapkan dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Sonti menjelaskan, ada dua tempat yang akan di kunjungi yakni Museum Prasasti Jakpus, dan Perkampungan Betawi Setu Babakan. Kedua tempat ini dipilih karena, Museum Prasasti merupakan aset sejarah wilayah Jakarta Pusat. Sementara perkampungan Betawi Setu Babakan dipilih untuk memperkenalkan budaya Betawi pada masyarakat. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait