Ruko Agen Gas Dilahap Si Jago Merah

Jakarta Pusat, -- Agen penjulan gas di Jalan Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat di lahap si jago merah. Beruntung kobaran api yag terjadi pukul 09.30 WIB tidak menimbulkan korban dan api tidak meluas kebangunan lainnya.

Salah satu warga sekitar, Suratno (50) mengatakan dengan cepat kobaran api membesar. Titik api terlihat dari bagian atas bangunan yang terjadi pukul 09.30 WIB yang tidak tahu penyebab terjadinya kebakaran. “Liatnya itu api sudah membesar di lantai atas,” singkatnya saat ditemui di lokasi kebakaran, Kamis (16/6). Lebih lanjut, dirinya tidak mengetahui apa yang terbakar, sebab api hanya terlihat di bagian atas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Yang terbakar di bagian atas saja, nggak tau apa yang terbakar, tapi korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sektor III Menteng Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Sahrudin, mengatakan api melahap sebuah kamar di lantai 2 dan pihaknya menerima laporan pukul 09.33 WIB. Api dapat dikuasai pukul 10.40 WIB dengan mengerahkan 27 unit mobil Damkar. "Tidak ada Korban jiwa dan kita belum tahu penyebab timbulnya api. Penyebabnya kami serahkan kepada pihak kepolisian," terangnya.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 27 unit  mobil damkar, berusaha agar api tidak merembet ke bawah yang merupakan gudang tabung gas.

"Jadi di lantai satu itu ada gas elpiji baru diantar satu truk dan kita kerahkan sebanyak 27 unit mobil Damkar untuk memadamkan api di lantai 2," tandasnya

Masih di lokasi kebakaran, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Menteng Komisaris Polisi (Kompol) Ronald Purba, menyatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Penyelidikan atas kebakaran agen gas ini akan terus dilakukan petugas kepolisian. "Kami belum tahu penyebabnya. Akan diselidiki dulu," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait