SDA Tanah Abang Lakukan Pengurasan di Dua Lokasi

Satuan Pelaksana Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurasan saluran, Kamis (24/5). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurasan saluran di dua lokasi. Seperti di Jalan Pak Merah Barat, Kelurahan Gelora dan Jalan Kampung Bali XII Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Tanah Abang, Paulus Junjung mengatakan jajaranya tengah melakukan pengurasan saluran. Seperti di Jalan Pal Merah Barat sudah dikerjakan satu Minggu dan ditargetkan rampung sebelum lebaran.

"Sudah 10 truk yang angkut sedimen lumpur. Saluran di situ sudah dua tahun tidak dikuras dengan ketebalan lumpur 50 centimeter, panjang saluran 700 meter. Dengan jumlah petugas 30 Satuan Tugas (Satgas)," terang Junjung, ditemui di kantor setempat, Kamis (24/5).

Sambung Junjung, lokasi kedua berada di Jalan Kampung Bali XII. Panjang saluran yang terbagi dua sisi mencapai 400 meter. Pengurasan saluran dilokasi ini baru dikerjakan selama empat hari dan ditargetkan tanggal 31/5 sudah rampung.

"Kita bobok dulu inrit yang kemudian diganti dengan plat. Lokasi ini sudah dua truk sedimen yang di Kampung Bali. Seluruh material kita buang ke daerah Jakarta Utara," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait