SMPN 228 Jakpus Sambut Tim Penilai LSS

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 10 orang tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) hari ini mengunjungi SMP Negeri 228, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran Jakata Pusat. Kunjungan tim dalam rangka penilaian dan verifikasi tersebut disambut guru dan murid dengan berbagai pentas seni.

"Selamat datang kepada tim, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan upaya kita membina dan menata sarana pendidikan lebih sehat," ucap Iqbal Akbarudin, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penilai LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta, Sri Eko Yuniarti menjelaskan, pembinaan dan pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bertujuan meningkatkan hidup sehat peserta didik dalam lingkungan sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik.

"Setiap sekolah wajib melakukan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta memiliki sarana kesehatan yang baik," terangnya, disela-sela kegiatan pemantauan sarana kesehatan sekolah.

Menurutnya lomba sekolah sehat (LSS) ini juga bagian dari evaluasi program kerja UKS tingkat provinsi yang dimulai tanggal 3-11 Oktober untuk lima wilayah kota dan tanggal 16 Oktober untuk Kepulauan Seribu.


Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait