Sabtu Ini, Kerja Bakti Massal di Jalan Baturaja

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu saat diwawancarai di Kantor Camat Tanah Abang, Kamis (30/1). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Guna menata wilayah menjadi lebih baik, jajaran Kecamatan Tanah Abang akan mengerahkan 300 petugas gabungan dalam aksi kerja bakti massal di Jalan Baturaja, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu, 1 Februari 2020 mendatang.

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu mengatakan, dalam kerja bakti massal nanti akan dilakukan pengurasan saluran dan penataan sejumlah bangunan yang berdiri di atas saluran air.

"Kita akan kuras saluran, soalnya endapan sedimen lumpur juga sangat tebal. Dan 15 rumah yang berdiri di atas saluran akan ditata untuk tidak lagi berdiri di atas saluran tersebut," ucapnya saat diwawancarai di Kantor Camat Tanah Abang, Kamis (30/1).

Masih kata Yassin, nanti 15 rumah yang berada di atas saluran air akan dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun).

"Mereka akan dipindah ke Rusun jika ber-KTP DKI. Penataan ini juga atas permintaan warga sekitar guna menciptakan lingkungan menjadi lebih baik," jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 300 petugas gabungan yang akan dikerahkan dalam kerja bakti massal di Jalan Baturaja nanti di antaranya, PPSU, Satuan Pelaksana (Satpel) Lingkungan Hidup (LH), Satpel Sumber Daya Air (SDA), Satpel Bina Marga, Satpel Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait