Saluran Air Jalan Kramat I Diperbaiki

Saluran air Jalan Kramat l, Senen diperbaiki. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menanggapi adanya keluhan warga, Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Senen melakukan perbaikan saluran rusak di Jalan Kramat I, Kelurahan Kwitang, Senen.

"Normalisasi saluran sepanjang 500 meter di sisi kanan dan kiri di Jalan Kramat I, Kelurahan Kwitang sudah mulai dikerjakan sejak Senin (11/11) ini. Dinding saluran lama digali lagi dengan lebar 70 cm. Lebar saluran air nanti berukuran 40 cm," ucap Kasatpel SDA Kecamatan Senen, Rohman saat dikonfirmasi, Senin (11/11). 

Sebelum dinormalisasi, kawasan sekitar Jalan Kramat I diketahui kerap terjadi genangan saat hujan turun. Genangan ini terjadi lantaran saluran air tidak bekerja optimal ketika mengalirkan air. 

"Dataran di hulu Jalan Kramat I cukup rendah sehingga terjadi genangan. Ditambah, saluran air sebelumnya dalam kondisi rusak dan turap berantakan. Dengan adanya normalisasi menggunakan udit, diharapkan genangan akan hilang," katanya. 

Ia mengungkapkan, sebanyak 12 orang Satgas Sumber Daya Air diterjunkan ke lokasi untuk melakukan normalisasi. Target pengerjaan diperkirakan selesai pertengahan bulan Desember 2019. "Setelah rampung, saluran udit akan ditutup dengan plat beton," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait