Saluran Air di Karet Tengsin Dibersihkan

Jakarta Pusat, -- Saluran air di lingkungan RW 07, Kelurahan Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Saluran air yang terletak di RW 07 ini melintasi tiga RT antara lain RT, 09,  010, dan RT 011. Ketiga saluran ini dipenuhi sampah lumpur sementara panjang saluran mencapai 200 m.

Kepala Seksi Ekbang dan LH Kelurahan Karet Tengsin, Heru mengatakan, pembersihan saluran air tersebut menindaklanjuti permintaan pengurus RW setempat.

"Ada 22 PPSU yang diterjunkan untuk melakukan pembersihan sendimen lumpur dan sampah dengan alat manual, sejak dua hari lalu," ucap Heru, Kamis (22/11).

Hasilnya, ada 100 karung berisi sendimen lumpur dan sanpah berhasil diangkut. Selanjutnya dibuang ke LPS Karet Bivak Jalan KH. Mas Mansyur.

“Pembersihan saluran untuk mengantisipasi genangan air, juga atas perintah Lurah Karet Tengsin, Ichsan Kamil agar seluruh pengaduan laporan warga masyarakat yang masuk segera ditindaklanjuti," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait