Saluran di Kelurahan Cempaka Baru Dinormalisasi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) menormalisasi saluran air di Jalan E, F, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakpus. 

Kepala Suku Dinas SDA Jakpus, Dicky Suherlan mengatakan normalisasi saluran di Jalan E dilakukan akibat saluran yang lama banyak mengalami penyempitan karena ditutup permanen oleh warga.

"Kita tengah dalami di jalan E ini sekitar 240 meter dua sisi. Kita lakukan pelebaran hingga 70 centimeter dan kedalaman 80 centimeter," terang Dicky didampingi,  Kasie Pemeliharaan, Boris Karlop Lumbangaol dan Kasatpel SDA Kecamatan Kemayoran, Yusid Suryanegara, Kamis (26/7).

Masih kata Dicky, setelah pengerjaan saluran di jalan E rampung, petugas langsung melakukan normalisasi ke Jalan F. Saluran di jalan tersebut akan dinormalisasi sepanjang 800 meter dua sisi. 

"Kita kerahkan 15 petugas untuk mengerjakannya. Ditargetkan sekitar 3 bulan di dua lokasi dapat rampung," ucapnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Harry Purnama meminta warga tidak melakukan penutupan saluran, pasca saluran itu dinormalisasi. Pasalnya jika dilakukan, akan mengganggu aliran air hingga menyebabkan genangan.

"Warga tolong jangan tutup saluran begitu saja, apalagi sampe menyempit. Kalau air tidak bisa lewat yang ada genangan," keluhnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait