Sambut Ramadhan Masjid Agung Sunda Kelapa Ditata

Jakarta Pusat, -- Guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat ditata, Minggu (6/5).

Lurah Menteng, Agus Sulaeman menerangkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus penataan di Masjid Agung Sunda Kelapa, diantaranya; pembersihan sarana dan prasarana di lingkungan masjid termasuk membersihkan area ibadah, penopingan pohon, pembersihan saluran dari lumpur dengan mengunakan pompa. Tak hanya area masjid, area pedagang di Lokasi Sementara (Loksem) JP O1 yang berada di depan masjid pun turut ditata.

"Kita ingin memberikan kenyamanan seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan di Masjid Sunda Kelapa ini, agar mereka khusyuk dalam beribadah," ungkapnya, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, Lanjut Agus, sebanyak 170 personil gabungan dilibatkan. Mulai dari aparat kelurahan, kecamatan, petugas PPSU, Sudin Lingkungan Hidup, SDA, Damkar, Satpol PP, Perhubungan, Bimas, Babinsa dan 60 PKL yang menempati JP 01, Sunda Kelapa.

"PKL kita libatkan dalam kerja bakti rutin ini, untuk menumbuhkan kepedulian para PKL dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana pun mereka mencari nafkah," terangnya.

Seluruh sampah dan lumpur, dari hasil bersih-bersih ini langsung diangkut truk Sudin Lingkungan Hidup, dan Sudin Sumber Daya Air ke tempat pembuangan akhir.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait