Sandiaga Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Menurut Sandi,  dengan pola hidup sehat ini diharapkan  masyarakat DKI Jakarta dapat terhindar dari penyakit. Menerapkan pola hidup sehat ini, lanjut dia dapat dimulai dengan membiasakan cuci tangan, mengonsumsi buah setiap hari, serta berolah raga secara teratur.

"Saya menyambut baik dengan kegiatan pola hidup sehat. Kami ingin fokus pada upaya preventif promotif," kata Sandi saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11).

Menurutnya,  kesehatan merupakan faktor pendukung dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk itu, Pemprov DKI menghadirkan program-program untuk meningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi program pemerintah yang sudah berjalan baik di bidang kesehatan. Ke depan, saya minta bisa ditingkatkan lagi dan lebih inovatif," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat , Yuditha Endah mengatakan wilayah Jakpus terus berrkomitmen menjalankan program-program kesehatan pemerintah seperti mendukung Imunisasi Rubella. Dimanana wilayah Jakpus mendapatkan presentase perolehan imunisasi rubella tertinggi.  Dalam kegiatan ini juga pihaknya juga turut memamerkan mobil Hibiscus.

"Dimobil tersebut meliputi berbagai macam pemeriksaankesehatan dari pemeriksaan gigi sampai Iva," singkatnya


Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait