Sandiaga Resmikan Jakarta Hotels School (JHS)

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan JHS angkatan pertama, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/3). Sebanyak 45 siswa gelombang pertama JHS diberikan beasiswa sebesar Rp.900 juta.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengatakan dengan diresmikannya JHS ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengkolaborasikan dunia pendidikan kejuruan dengan dunia usaha di sektor pariwisata. Dimana menurutnya, saat ini Industri Pariwisata tengah berkembang, sementara tenaga kerja profesional dibidang ini kurang.

"Kami menangkap peluang ini dengan mensinkronisasikan dunia pendidikan dengan industri pariwisata. Sehingga lulusannya dapat langsung terserap kerja dibidang pariwisata" ungkapnya didampinggi Wali Kota Jakpus Mangara Pardede, Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, serta pejabat lainnya.

Sandi menjelaskan, JHS ini didirikan tanpa mengunakan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tetapi hasil kerjasama OK Smart dengan berbagai pengusaha swasta di industri pariwisata. Nantinya, ke 45 siswa gelombang pertama ini akan dididik selama 7 bulan.

"Satu bulan di dalam kelas, sementara 6 bulan berikutnya langsung praktek lapangan," jelasnya.

Kedepan, pihaknya berencana mengembangkan wisata berbasis nilai tambah  di Jakarta, dimana yang menjadi taraf ukurnya kepuasan masyarakat.

"Jakarta ini banyak sektor pariwisata yang bisa dikembangkan seperti Kota Tua, dan Pulau Seribu. Ini bisa menjadi gerbong kesejahtraan bagi warga Jakarta," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait