Satu Bulan 1000 Bendera Partai Diturunkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 384 bendera partai politik berhasil dicopot petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen. Seluruh bendera yang terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)  Simpang Lima, Senen, Jakarta Pusat satu persatu diturunkan petugas, Senin (6/6) pagi.

Kesatgas Satpol PP Jakarta Pusat, E. Sunaryo mengatakan pemasangan bendera dari berbagai partai politik memang sangat marak. Seperti saat ini bendera dari salah satu partai besar diturunkan karena mengganggu keindahan kota.

“Hari ini kita turunkan 384 bendera salah satu partai,” ucapnya saat ditemui di kantor Kecamatan Senen, Senen, Jakarta Pusat, Senin (6/6) pagi.

E. Sunaryo mengatakan, sebelum diturunkan,  pemberitahuan kepada cabang pengurus partai sudah dilakukan. Jika mereka tidak mengindahkan, maka Satpol PP Kecamatan Senen langsung menurunkan seluruh bendera partai. Semua atribut partai yang diamankan, kemudian disimpan di dalam gudang hingga ada pengurus partai yang mengambil.

“Kita juga sudah himbau kepada pengurus partai jangan memasang atribut partai di fasilitas umum. Tetap aja mereka masang secara diam-diam hingga kita harus menurunkan atribut tersebut. Dalam satu bulan kita biasanya nurunkan 1000 bendera dari berbagai partai,” tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait