Sebanyak 176 Warga Dibina dan Dilatih Sudin Pora Jakpus

pembekalan dan pelatihan diikuti 176 warga masyarakat di Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Seksi (Kasie) Olah Raga Sudin Pora Jakpus, Uha Suhari mengatakan, pembekalan dan pelatihan diikuti 176 warga masyarakat di Jakpus dengan usia produktif. Ini di gelar untuk membantu program kegiatan kecamatan dan kelurahan dalam menyelenggarakan Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun.

"Ada 176 warga masyarakat merupakan warga dari 44 kelurahan. Mereka dibina dan dilatih selama tiga hari mulai 11-13 Februari lalu," ucapnya, Jumat (22/2).

Sambungnya, diharapkan warga yang ikut pelatihan bisa membantu program kegiatan kecamatan dan kelurahan pada setiap penyelenggaraan Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun.

Uha menambahkan, Sudin Pora Jakpus menginginkan, masing-masing empat orang warga yang menjadi perwakilan kelurahan ini dapat menjadi mentor pada setiap kegiatan acara Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun.

"Tahun ini kegiatan Festival Olah Raga Rakyat meliputi lomba Futsal, Catur, Tenis Meja dan Senam Jaman Dulu (Jadul). Kita inginkan karena yang dibina dan dilatih memang dari warga masyarakat murni dan seharusnya dapat menjadi mentor dalam kegiatan bidang Olah Raga," jelasnya. 

Seperti diketahui, Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudin Pora) Jakarta Pusat pada tahun ini menggelar pembekalan dan pelatihan kepada ratusan warga Jakarta Pusat.

Pelatihan ini seputar bidang olah raga kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan telah dibuka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. (As/Stk)

 


Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait