Sebanyak 80 Orang Pengurus Majelis Taklim Ikut Pelatihan Lembaga Keagamaan

Sebanyak 80 orang Ketua dan Anggota Majelis Taklim se-Jakarta Pusat mengikuti pelatihan keagamaan tingkat kota yang digelar bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 80 orang Ketua dan Anggota Majelis Taklim se-Jakarta Pusat mengikuti pelatihan keagamaan tingkat kota yang digelar bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), M. Fahmi mengatakan, Forum Komunikasi Majelis Taklim ini sebagai wadah kegiatan dan kreativitas bagi kaum perempuan yang harus mempunyai keahlian, ketrampilan dan kesolehan.

Kemampuan itu, lanjutnya, diperlukan agar dalam membimbing, mendidik dan mengarahkannya ke arah yang baik sehingga hasilnya maksimal. “Majelis Taklim merupakan tempat pengajaran berbagi ilmu dan ini salah satu pendidikan non formal yang banyak manfaatnya dalam pembangunan di bidang agama,” ujarnya.

Menurutnya, Majelis Taklim harus mempunyai manajemen yang baik, sebagai media dakwah dalam menyampaikannya tidak monoton. “Majelis Taklim dalam menyampaikan dakwah jangan monoton, tetapi setiap pertemuan ilmunya diganti-ganti,“ pinta Fahmi.

Kasubag Dikmental Spritual, Perpustakaan dan arsip, Bagian Kesra Jakpus, Rama Permana Bahri menambahkan, pelatihan lembaga keagamaan berlangsung satu hari yang diikuti 80 peserta terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Majelis Taklim se-Jakarta Pusat. Di bawah binaan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) yang sudah memenuhi kriteria untuk persiapan lomba Majelis Taklim tingkat Kota menuju ke tingkat DKI Jakarta. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait