Sekko Jakpus Buka Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Sekko Jakpus buka Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar di Gedung Miss Tjitjih, Senin (9/9). Foto:Day

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus) menilai kesenian dan kebudayaan yang digeluti masyarakat merupakan bagian dari visi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menginginkan Jakarta sebagai kota yang maju, lestari dan berbudaya.

Hal ini diungkapkannya saat membuka, Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar, Senin (9/9) di Gedung Kesenian Miss Tjitjih.

Menurutnya, kegiatan apresiasi seni ini menjadi sarana dan waktu yang tepat untuk memajukan Kota Jakarta yang berbudaya.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, yang datang bukan hanya para pelajar dari semua jenjang pendidikan di Jakpus. Tetapi, seluruh warga ikut berkumpul di sini, seperti para orang tua, juri, hingga akademisi.

“Kebudayaan menjadi hal yang penting bagi kita, tidak hanya dalam bentuk kesenian. Tetapi kebudayaan memiliki nilai luhur dan lestari bukan hanya keindahan,” terangnya.

Ke depan, Iqbal menginginkan para peserta yang semuanya siswa sekolah dari berbagai jenjang pendidikan ini mampu mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang seni.

Selain itu, Iqbal juga berpesan agar mereka tidak hanya unggul dalam keseniaan dan kebudayaan, tapi juga taat beragama sesuai dengan keyakinan masing-masing. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait