Selama Ramadan, Stok Gas Bersubsidi Aman

Kepala Seksi (Kasie) Industri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudin PE Jakarta Pusat, Bambang Prayitno melakukan monitoring stok gas bersubsidi LPG 3 KG, di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (30/4) . Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Energi (PE) Jakarta Pusat memastikan stok gas bersubsidi LPG 3 KG selama Ramadan hingga Lebaran aman.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Seksi (Kasie) Industri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudin PE Jakarta Pusat, Bambang Prayitno saat diwawancarai, di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (30/4). 

"Tadi kita monitoring dan mengambil sampling di beberapa agen dan pangkalan. Kegiatan ini kita lakukan hingga Jumat mendatang. Sejauh ini bisa kita nyatakan stok Ramadan dan Lebaran nanti aman," ucapnya.

Menurutnya, jumlah agen yang terdata sebanyak 31 dan pangkalan mencapai 280. Dirinya meminta kepada agen dan pangkalan tidak melakukan penimbunan gas. Jika mereka kedapatan melakukan penimbunan sudah pasti akan ada sanksi tegas.

“Sanksi itu, berupa pengiriman surat ke Pertamina. Izin agen dan pangkalan bisa dicabut," tegasnya.

Sementara itu, Ibu Asma salah satu agen PT Berkah Hidmah Aulia di Cempaka Putih, mengaku siap menjaga keamanan stok gas bersubdi. Dirinya juga menjual gas sesuai dengan harga yang telah ditentukan sebesar Rp16 ribu. "Sejauh ini stok masih aman," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait