Sisa Pohon Tumbang di Jalan Sumatera Dibersihkan

Jakarta Pusat, -- Lurah Gondongdia, Hari Ananda melakukan monitoring ke sejumlah wilayah untuk melihat pembersihan pasca pohon tumbang saat hujan deras, Kamis (22/11).

Salah satu yang ditinjau di Jalan Sumatera, terlihat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tengah melakukan pembersihan. Seluruh sisa - sisa pohon yang tumbang dan ranting langsung diangkut ke dalam mobil PPSU.

"Semua sampah pohon dan ranting dibawa ke Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) Probolinggo," ucap Hari saat di wawancarai, Jumat (23/11).

Hari menerangkan setidaknya ada 17 pohon yang tumbang maupun patah. Diantaranya di Jalan Sumatera 2 pohon, Sumbawa 1 pohon, Sunda 1 pohon, Agus Salim 2 pohon, Sultan Syahrir 3 pohon, Rasamala 1 pohon, Tengku Umar 2 pohon, Wahid Hasim pohon, Yusuf 1 pohon, Biliton 1 pohon, dan Jalan Jambu ada 2 pohon.

"Evakuasi sudah dilakukan dari kemarin hingga hari ini ditargetkan tuntas. Kita kerahkan 40 petugas PPSU dan kita juga bekerja sama dengan Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng dan Sudin Kehutanan," terang Hari.

Jenis pohon yang tumbang maupun patah seperti Pohon Tanjung, Randu, Mahoni dan Angsana. Pembersihan pohon tidak hanya di bahu jalan, tapi juga di pekarangan rumah warga.

"Kita juga bantu warga yang di rumahnya ada pohon patah," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait