Sistem Satu Arah Wahid Hasyim Diujicoba

Jakarta Pusat, -- Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba tahap satu terhadap pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat, dimulai pukul.09.00 pagi tadi.

"Saat ini masih uji coba, kita akan evaluasi setiap harinya. Tapi dihari pertama ini sepertinya sudah berjalan cukup baik," ucap Agung Trianto H, Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Senin (8/10).  

Menurutnya, sosialisasi sebelumnya berjalan cukup baik dan masif, terbukti di hari pertama uji coba ini, berjalan cukup baik, tidak ada yang melawan arah sesuai ketentuan. 
Selain itu, guna mendukung sistem satu arah di Jalan Wahid Hasyim, nantinya untuk tahap dua Jalan Srikaya dan Jalan Cemara juga akan diberlakukan satu arah setelah adanya evaluasi uji coba tahap satu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menambahkan, pihaknya menyiagakan 2 petugas di setiap titik larangan masuk. Kedua petugas ini mengarahkan pengendara dan membagikan pamflet sosialisasi.

"Petugas kita tempatkan di ujung Jalan Jaksa, di Jalan Agus Salim dan perempatan Jalan Sabang serta di perempatan Jalan Kebon Sirih," terangnya.

Uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah ini  diberlakukan di Jalan Wahid Hasyim. dari arah Jalan Jaksa menuju Jalan Sabang dan dari Jalan Agus Salim menuju Jalan Sabang serta dari Jalan Kebon Sirih dilarang masuk ke Jalan Sabang.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait