Siswa Siap Hadapi Ujian Nasional

Jakarta Pusat, -- Siswa-siswi yang sudah mempersiapkan diri tidak ada  rasa takut dalam mengikuti ujian nasional (UN), bahkan akan timbul rasa semangat dan percaya diri dalam mengerjakan jawaban soal ujian nasional, jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP di SMP Negeri 40 Bendungan Hilir dan SMP Negeri 28 Johar Baru, Rabu (11/5).

“Kita harus selalu ingat, sebelum mengerjakan jawaban soal ujian jangan lupa berdoa, agar diberi kemudahan dan ketenangan dalam mengkuti UN, karena dengan doa yang ikhlas dan penuh keyakinan, Allah akan kabulkan permohonan umatnya,” ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota kepada para siswa-siswi mengatakan, kalau sejak dini sudah rajin belajar dan selalu mempersiapkan diri dalam pekerjaan apapun, nantinya akan menjadi orang berhasil bahkan bisa menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang.

Walikota juga minta kepada kepada siswa siswi jangan sampai salah pergaula, jauhkan narkoba, “Salah dalam bergaul akan merugikan diri kita sendiri dan orang tua akan malu. Jauhkan narkoba dan cari kegiatan yang positip agar menjadi orang berhasil,” tegasnya.

“Saya doakan seluruh siswa-siswi di wilayah Jakarta Pusat yang mengikuti ujian nasional lulus semua, dengan hasil ujian yang sangat memuaskan sehingga wilayah Jakarta Pusat menjadi terbaik dari wilayah lain,” tambah Mangara.

Ka. Sekolah SMP Negeri 40 Bendhil, Bambang K. Karnoto menjelaskan sebelum pelaksanaan ujian nasional, pihaknya telah memberikan pendalaman materi terhadap siswa/wi kelas 9, bahkan melakukan uji coba ujian nasional, alhasil dari hasil uji coba tersebut seluruh siswa/wi kelas 9 mendapatkan nilai sempurna.

 “Mudah-mudahan dengan ujian nasional ini, siswa-siswa kami mendapatkan hasil yang sempurna juga, sehingga SMP negeri 40 menjadi SMP the Best. Peserta ujian nasional untuk SMP negeri 40 diikuti 256 siswa dengan rincian laki-laki 114 peserta dan perempuan 142 peserta.” Ujar Bambang K.

Sementara itu Ka.SMP Negeri 40 Johar Baru, Suhuri menambahkan, pelaksanaan UN berjalan kondusif tidak ada kendala apa-apa. Peserta ujian nasional diikuti 283 siswa-siswi, 19 siswa-siswi dari SMP terbuka yang diselenggarakan di SMP 40. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait