Sosialisasi Peningkatan Deteksi Dini bagi RT/RW se Kecamatan Johar Baru

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede membuka sosialisasi peningkatan pemahaman sistem  deteksi dini dalam rangka mencegah ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta kerawanan sosial di Aula Kecamatan Johar Baru, Rabu ( 18/6 ).

 “Saya sangat mengaprisiasi kepada peserta sosialisasi yang diikuti para ketua RT/RW se kecamatan Johar Baru. Kalau semua RT/RW ikut semua kegiatan seperti ini dan diikuti secara ikhlas dan memahami apa yang diberikan oleh para narasumber maka keamanan lingkungan di wilayah Johar Baru akan aman.” ujar Mangara.

Selanjutnya, Mangara menjelasakan agar antar RT/RW harus menjaga kekompakan saling memberi peringatan, jika ada tawuran di lingkungan harus ditangani secepatnya jangan sampai berkembang luas, yang mengakibatkan dapat merugikan orang banyak. Untuk itu RT/RW harus bisa menjadi motivator, dan bentuk anti tawuran agar di lingkungan kita menjadi aman, nyaman dan damai.

“Hilangkan Kampung Johar Baru dengan sebutan kampung tawuran, ciptakan kampung Johar Baru, kampung yang cinta damai,” tambah Mangara.

Ka.Subbid Kesbangpol Jakarta Pusat, Parulian, menjelaskan peserta sosialisasi diikuti 100 orang terdiri dari Ketua RT/RW Kecamatan Johar Baru. Bertujuan untuk meningkatkan peran dan pemahaman bagi RT/RW, dalam cegah dan tangkal secara dini tentang perkembangan situasi  sospol, keamanan, ketentraman dan kertertiban masyarakat. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait