Sudin Binamarga Tuntas kerjakan KPI Wali Kota Jakpus

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat (Jakpus) telah menuntaskan aspirasi warga dan Key Performance Indicator (KPI) sebanyak 100 persen sepanjang 2017 ini. Seperti perbaikan jalan, trotoar dan jembatan penyemberangan orang (JPO).

Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Sukowibowo mengatakan pihaknya telah merampungkan seluruh kegiatan yang menelan dana hingga Rp 140 miliar. Diantaranya peningkatan jalan hotmix sekitar 230 titik dengan ruas panjang jalan 293.276 meter persegi.
Kemudian pembuatan jalan beton ada di lima titik dengan luas 28.074 meter persegi dan perbaikan 15 trotoar dengan luas 58.673 meter persegi. Selain itu perbaikan jembatan juga telah dilakukan karena kondisi jembatan sudah harus mendapat perbaikan.

"Akhir tahun ini kita telah rampungkan seluruh kegiatan hingga 100 persen. Semuanya aspirasi warga dan KPI Wali Kota Jakarta Pusat," tegas Sukowibowo saat ditemui di kantornya.

Perbaikan seluruhnya dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Selain itu pembuatan jalan dengan beton dilakukan karena mobilisasi kendaraan cukup banyak dan memperpanjang umur jalan. Begitu juga dengan perbaikan jembatan di wilayah Menteng dilakukan pemasangan tiang pembatas.

"Kalau jalan dibeton itu biasanya ketahanan jauh lebih lama. Terus kalau jembatan itu dipasang penyangga agar warga tidak jatuh ke dalam sungai," terangnya.

kmlofik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait