Sudin KPKP Jakpus Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka hari rabies sedunia, Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan melakukan jemput bola dengan melakukan vaksinasi rabies gratis pada sejumlah hewan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan kegiatan dalam rangka rabies sedunia dilakukan hari ini hingga Kamis (5/10) esok. Hari ini kegiatan vaksinasi gratis ini digelar di wilayah Sawah Besar tepatnya di pemukiman warga RW 09 Kelurahan Mangga Dua Selatan. Menurutnya, antusiasme warga yang datang sangat besar.  Para pemilik hewan langsung membawa hewan piaran seperti anjing, dan  kucing untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

"Gratis kok vaksin ini, warga bisa membawa hewan mereka ke lokasi. Nanti hewan akan mendapatkan obat vaksin Rabivet 92 oleh petugas," ucap Bayu saat diwawancarai melalui telepon, Rabu (4/10).

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Seksi (Kasie) Peternakan KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan mengatakan antusias warga sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang membawa hewan mereka ke lokasi tempat dimana petugas memberikan pelayanan.

"Warga sangat senang mereka dengan adanya vaksin ini. Berbondong mereka datang membawa hewan untuk di vaksin," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait