Sudin KPKP Jakpus Sterilisasi Kucing Jantan

Jakarta Pusat, -- Guna menekan overpopulasi kucing,  Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP)  Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan sterilisasi kucing jantan.  
Kegiatan sterilisasi kucing dilakukan di kantor Dinas KPKP DKI Jakarta,  Jalan Gunung Sahari Utara,  Sawah Besar,  Jakpus, Rabu (25/4).

Kepala Dinas KPKP Jakarta, Darjamuri mengatakan kegiatan sterilisasi ini sebagai upaya menekan pertumbuhan kucing. Sekaligus juga mempertahankan Ibu Kota Jakarta bebas hewan rabies.

"Kegiatan ini sudah dilakukan di tiga wilayah,  Jakarta Timur,  Jakarta Selatan dan sekarang Jakarta Pusat, " ucap Djamuri didampingi Kasudin KPKP Jakarta Pusat,  Bayu Sari Hastuti dan Kasie Peternakan,  Hasudungan.

Ditempat yang sama Bayu Sari Hastuti mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terhadap sterilisasi kucing Jantan.  Warga yang sudah mendaftarkan diri untuk kucingnya disterilisasi mencapai 90 kucing.

"Sepertinya lebih dari 90, karena ini saja yang datang langsung dan mendaftar banyak," ucap Bayu.

Masih kata Bayu, sterilisasi ini dilakukan dengan cara operasi kecil dengan mengambil testis. Minimal umur kucing 6 bulan dan harus puasa minimal 8 jam sebelum operasi.

"Efek sampingnya, mereka tambah gemuk dan tidak mudah agresif, " tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait