Sudin LH Ganti Ratusan Tong Sampah Pilah

Sudin LH Jakpus mengganti ratusan tong sampah pilah di sejumlah jalan protokol. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat mengganti ratusan tong sampah pilah di sejumlah Jalan Protokol.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan,  jajaranya telah memberikan 300 tong sampah yang terbuat dari stainless kedelapan kecamatan se-Jakarta Pusat dan saat ini telah dilakukan pemasangan.

"Jumlah itu ada 300 buah tong pilahnya. Tong sampah ini terbagi menjadi tiga, organik, anorganik, dan B3," terang Marsigit saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Penggantian tong sampah ini, lanjutnya, diharapkan dapat memperindah lingkungan. Mengenai kekuatan tong sampah yang terbuat dari stainless kekuatannya lebih baik dibanding bahan plastik.

"Tong sampah yang lama nanti ditarik ke gudang kami, atau ada juga yang disebar dipemukiman warga," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Gambir, Kiting Katana mengatakan, jajaranya mendapat 10 buah tong sampah dan sudah dipasang tong sampah pilah seperti di depan Kantor Balaikota.

"Pemasangan sudah kita lakukan, ada yang di depan Kantor Balaikota, Kecamatan Gambir, serta di jalan protokol lainnya. Kalau yang masih bagus tong sampah lama akan disebar ke pemukiman warga dan rusak kita simpan," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait