Sudin Nakertrans Jakpus Buka Pelatihan Baking

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat akan memberi pelatihan baking berupa pembuatan kue kering, dan kue basah kepada para ibu di Kecamatan Johar Baru.

Kepala Seksi Pelatihan dan Penempatan Sudin Nakertrans Jakpus, Washington, di ruang kerjanya (12/3) menerangkan, pelatihan ini sesuai dengan Intruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta tentang percepatan pembangunan di Kecamatan Johar Baru dan sejalan dengan program OKE OCE (One Kecamatan One Center of Enterpreneurship).

"Tujuannya menciptakan wirausaha baru, jadi kita harus latih mereka keterampilan yang mendukung kegiatan wirausaha baru," terangnya.

Alasan pemberian pelatihan baking kepada para ibu ini,  karena wilayah Jakpus merupakan kawasan bisnis dan perkantoran. Sehingga memberi peluang yang cukup signifikan dalam berwirausaha dibidang baking.

"Jakpus kan banyak apartemen, banyak perkantoran, kalau kita beri pelatihan bikin dodol kurang sesuai. Dodol kan terkenalnya di tempat-tempat wisata. Kalau kue cocok untuk snack perkantoran atau kegiatan lain," terangnya

Untuk pendaftaran peserta pelatihan dilakukan telah dilakukan sejak Februari lalu di 4 kelurahan di Kecamatan Johar Baru. Diantaranya, Kelurahan Johar Baru, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, dan Galur. Pelatihan ini dilangsungkan pada 19 hingga 23 Maret 2018.

"Jumlah peserta 48 orang, jadi setiap Kelurahan terdiri dari 12 orang," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait