Sudin Pendidikan I Jakpus Siap Layani Warga Korban Banjir

Kasudin Pendidikan I Jakpus, Slamet. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sudin Pendidikan I Jakarta Pusat siap melayani para korban banjir yang dokumen (ijazah dan rapor) pendidikannya hilang akibat terkena banjir.

"Kami siap melayani warga korban banjir, jika ada dokumen pendidikan yang hilang warga bisa datang langsung ke Sudin Pendidikan I Jakpus atau Satpel Pendidikan Kecamatan setempat,” ucap Kasudin Pendidikan I Jakpus, Slamet, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

Menurut Slamet, pihaknya akan memberikan surat keterangan sebagai pengganti dokumen pendidikan yang hilang tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Sebelum mengajukan permohonan, lanjutnya, para siswa diminta menyertakan surat keterangan banjir dari kelurahan/kecamatan setempat, surat keterangan laporan hilang dari pihak kepolisian guna mengantisipasi penyelewengan yang coba dimanfaatkan oleh oknum lain.

"Kami akan memberikan surat keterangan tersebut, yang penting syaratnya ada keterangan dari aparat terkait yang menyatakan bila daerah tersebut terdampak banjir,” katanya.

Slamet mengungkapkan, siswa-siswi yang terdampak banjir diperkirakan sekitar 1.500-an dan akan terus berkembang.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada siswa-siswi atau warga korban banjir yang melaporkan dokumen pendidikannya rusak atau hilang, walaupun ada kami siap melayani,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait