Sudinkes Jakpus Buka Posko Kesehatan Mudik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat akan membuka posko pelayanan kesehatan untuk para pemudik di beberapa stasiun dan terminal diantaranya, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Tanah Abang, dan Terminal Damri, Kemayoran.

Dari keterangan Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat, Yuditha Endah menerangkan, pihaknya akan membuka posko kesehatan pada H - 7 hingga H + 7 Lebaran. Posko layanan kesehatan ini menurutnya memang dibuka untuk pemudik lebaran. Nantinya dalam setiap posko akan disiagakan tim kesehatan. Tim tersebut terdiri dari dokter, perawat, dan bidan. 

"Kami akan siapkan pertolongan pertama apabila ada calon penumpang yang sakit. Kalau diperlukan penanganan khusus akan kita rujuk ke rumah sakit," jelasnya, Rabu (14/6).

Posko kesehatan ini, sambung Yuditha, dilengkapi fasilitas pemeriksaan seperti, alat cek darah, cek jantung, alat tensi, serta obat-obatan. Selain calon penumpang, layanan kesehatan juga diberikan untuk masinis maupun sopir bus.

"Sopir di Terminal Damri menjadi prioritas untuk diperiksa kesehatannya sebelum mengendarai bus," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait