TPS di Kali Sentiong Ditutup

Jakarta Pusat, -- Sebanyak tiga lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pinggir Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) ditutup. Rencananya kali tersebut akan dipercantik guna memberikan keindahan.

Camat Kemayoran, Herry Purnama menerangkan, tiga TPS tersebut diantaranya TPS Gembreng, Sengon dan TPS Jalan Bendungan Jago. Usai ditutup nantinya sampah dari dua Kelurahan Untan Panjang, dan Kelurahan Serdang  yang biasanya diangkut ke TPS tersebut akan langsung dialihkan ke Bantar Gebang.

"Pengangkutan sampah di dua kelurahan akan diahlikan malam hari, kemudian langsung dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat," terang Herry, Kamis (4/1).

Herry menargetkan tahun 2018 ini wilayah Kemayoran tidak ada lagi TPS di sepanjang Kali Sentiong. Karena sebelumnya sudah ada lima TPS yang ditutup.

"Kami berharap Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mempercepat pembangunan TPS ramah lingkungan, di Jalan Dakota Raya, Kebon Kosong. Dengan begitu, pengangkutan sampah bisa teratasi," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Rabu, 16 Januari 2019

    Kali Sentiong Ikon Kemayoran

    Guna menjaga keindahan tetap asri, penataan kanstin trotoar dan taman terus dilakukan di sepanjang Kali Sentiong, ...

  • Senin, 14 Agustus 2017

    Jembatan Kali Sentiong Ditutup

    Kerap dijadikan perlintasan massa tawuran, jembatan anak Kali Sentiong yang menghubungkan wilayah Kampung Rawa dan ...

  • Sabtu, 07 Februari 2015

    Walikota Jakpus pungut sampah di Kali Sentiong

    Sekitar 1500 warga kemayoran bersama Walikota Jakarta Pusat, Mangara pardede, Wakil Walikota, Arifin dan Seko, Bayu ...

  • Rabu, 25 April 2018

    Aliran Kali Hitam Akan Direkayasa

    Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) akan merekayasa aliran Kali Hitam di Kemayoran, Jakpus. ...