TPS di Kali Sentiong Ditutup

Jakarta Pusat, -- Sebanyak tiga lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pinggir Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) ditutup. Rencananya kali tersebut akan dipercantik guna memberikan keindahan.

Camat Kemayoran, Herry Purnama menerangkan, tiga TPS tersebut diantaranya TPS Gembreng, Sengon dan TPS Jalan Bendungan Jago. Usai ditutup nantinya sampah dari dua Kelurahan Untan Panjang, dan Kelurahan Serdang  yang biasanya diangkut ke TPS tersebut akan langsung dialihkan ke Bantar Gebang.

"Pengangkutan sampah di dua kelurahan akan diahlikan malam hari, kemudian langsung dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat," terang Herry, Kamis (4/1).

Herry menargetkan tahun 2018 ini wilayah Kemayoran tidak ada lagi TPS di sepanjang Kali Sentiong. Karena sebelumnya sudah ada lima TPS yang ditutup.

"Kami berharap Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mempercepat pembangunan TPS ramah lingkungan, di Jalan Dakota Raya, Kebon Kosong. Dengan begitu, pengangkutan sampah bisa teratasi," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait