Tahun Ini, Tujuh Sekolah Negeri Bakal Direhab

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat, Slamet saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/4). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak tujuh sekolah di wilayah Jakarta Pusat direncanakan tahun 2019 akan rehab berat. Langkah tersebut dilakukan karena kondisi sekolah sudah perlu diperbaiki.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat, Slamet membenarkan bahwa tujuh sekolah direncanakan akan direhab berat. Di antaranya, SDN 03 Kampung Bali, SDN 05 Petamburan, SDN 07 Duri Pulo, SDN 01 Gambir. Kemudian SDN 05 yang akan dialihfungsikan menjadi TK Negeri, SMP 280 Jalan Cilacap dan TK Bendungan Hilir.

"Kalau perbaikan itu berdasarkan hasil Musrenbang tahun 2018 dan ada juga permintaan dari kepala sekolah," ucap Slamet saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/4).

Slamet menerangkan terkait permintaan kepala sekolah untuk dilakukan perbaikan, jajaranya langsung melakukan pengecekan apakah memang sekolah harus direhab atau tidak.

Terkait rehab sekolah, Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakpus ini, memprioritaskan sekolah yang sudah di atas 25 tahun.

"Perbaikan itu seperti dicat, perbaikan plafon, dan pemasangan kramik. Saat ini juga masih dalam tahap lelang, kita harap bisa segera terealisasi rehab sekolah," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait