Tahun ini Sudin Pora Jakpus Percantik 22 Lapangan Olahraga

Kepala Sudin Pora Jakpus, Tedi Cahyono. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pemuda dan Olahraga (Pora) Jakarta Pusat akan melakukan perbaikan sarana lapangan olahraga sesuai usulan kegiatan aspirasi masyarakat dari enam kecamatan yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat.

"Tahun ini ada 22 titik lokasi lapangan olahraga yang akan dilakukan perbaikan, meliputi bulu tangkis, basket, volley, futsal dan perbaikan lapangan olahraga multifungsi di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Gondangdia," ucap Kepala Sudin Pora Jakpus, Tedi Cahyono, usai Rapat Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Adapun ke 22 lokasi sarana lapangan olahraga tersebut, kata Tedi, Kecamatan Tanah Abang 7 lokasi, lalu Gambir 3 lokasi, Menteng 4 lokasi, Kemayoran 6 lokasi, Johar Baru 1 lokasi dan Sawah Besar 1 lokasi.

"Ada dua kecamatan yang tidak mengusulkan antara lain Cempaka Putih dan Senen," ujarnya.

Sementara, Lurah Menteng Agus Sulaeman menambahkan, Kelurahan Menteng ada dua usulan lokasi perbaikan lapangan bulu tangkis untuk dua RT di lingkungan RW 01, antara lain Jalan Menteng Jaya RT 04 dan Jalan Menteng Jaya RT 05.

"Kita usulan dua titik lokasi lapangan bulu tangkis dengan model multifungsi," ungkap Agus.

Agus mengaku, dengan model multifungsi ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat misalnya seperti olahraga, hajatan, rapat warga dan kegiatan pertunjukan seni budaya maupun tari-tarian.

"Saya harapkan dengan dibangunnya sarana olahraga tersebut bisa meminimalisir sekaligus meredam tawuran dan pengguna narkoba, karena lokasi Jalan Menteng Jaya merupakan zone merah," pungkasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait