Taman Dipenogoro Diresmikan Ahok

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Taman Diponegoro, Jalan Diponegoro, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (20/10) sore.Taman yang dibangun di seberang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) digadang-gadang memiliki pencahayaan yang bagus.

Perlu diketahui sebelum adanya taman, lahan seluas 800 meter persegi itu digunakan sebagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL).

"Diharapkan masyarakat mau yang hamil dan tua bisa kumpul di taman dan bisa bersilaturahmi. Harus ada pasang CCTV dan lampu yang baik untuk keamanan," ucap Ahok di Taman Diponegoro, Kamis (20/10) sore.

Masih kata Ahok, pihaknya berharap taman dan ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta terus bertambah dan masyarakat juga ikut merawat. Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pihak swasta terus membangun RTH dan RPTRA.

"Taman yang dibangun harus memiliki ciri khas dengan filosofi dan sejarah sendiri. Tujuannya agar warga Jakarta dapat menikmati keindahan taman," terangnya.

Ahok menambahkan pembangunan taman tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Guna menghindari adanya kecelakaan, petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta harus jaga lalu lintas terutama di pinggiran jalan sekitar taman.

"Harus ada petugas Dishub nih, atur lalu lintas agar tidak ada kecelakaan," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait