Tanggulangi Keterbatasan Wilayah, Sudin Kehutanan Jakpus Gunakan Ide Vertikal Garden

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda. Foto: PKL UNJ

Jakarta Pusat, -- Guna menanggulangi Keterbatasan ruang terbuka hijau Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda menggunakan ide kebun vertikal (Vertical Garden).

“Sedikitnya tempat untuk ruang terbuka hijau bagaimana cara memanfaatkannya yaitu dengan menggunakan teknik vertikal (Vertical Garden). Dan untuk jenis tanaman yang ditanam menggunakan Vertikal Garden dapat disesuaikan,” kata Mila, saat memonitoring stan Flona Jakarta Pusat, di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat Jumat (27/9).

Konsep stan Flona Jakarta Pusat di Lapangan Banteng, lanjutnya, bukan hanya sekedar pameran tetapi dapat diaplikasikan ke masyarakat.

“Stan Flona Jakarta Pusat luasnya 150 meter, konsep yang digunakan stan Flona Jakarta Pusat ini bukan sekedar pameran saja tetapi dapat diaplikasikan ke masyarakat untuk membuat Mini Office (kantor kecil), perpustakaan kecil (mini perpustakaan), atau kafe kecil (Mini Cafe) dengan hanyak 150 M²,” jelas Mila.

Dalam monitoring ini Kasudin Kehutan Jakarta Pusat, Mila Ananda didampingi Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti, Kepala Bagian Umum dan Protokol, Istya Sati Murmendyah serta Kasudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik), Tatik Mulyani.

Untuk diketahui, Festival Flona 2019 ini sudah berjalan 2 minggu sejak dibuka oleh Gubernur Jakarta dan akan terus diselenggarakan hinggal 7 Oktober mendatang.

Stan Jakarta Pusat sendiri telah banyak dikunjungi oleh masyarakat. Pada hari ini stan Jakarta Pusat dikunjungi oleh warga dari Balai Karimun Kepri KK, Pegawai RSAD, Kemenkeu, Kemenlu, Kemenko, serta anak-anak sekolah yang sedang berolahraga dan mampir ke stan Flona Jakarta Pusat. (As/Stk)

Kominfotik JP/PKLUNJ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait