Tim Verifikasi Lomba PAAR Datangi RPTRA Tanah Abang 3

Tim Verifikasi Lapangan Lomba PAAR tingkat Provinsi bersama Wakil Wali Kota Jakarta Pusat berserta jajaranya bersua foto, di RPTRA Tanah Abang 3, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/6) pagi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Tim Verifikasi Lapangan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Provinsi datang ke RPTRA Tanah Abang 3, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/6) pagi.

Disambut dengan Tarian Selamat Datang, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK. Lalu dilanjutkan dengan Gambang Kromong Remaja, Pencak Silat, dan penampilan anak PAUD.

“Semua anak muda di sini sangat kreatif dan berprestasi dengan menampilkan berbagai keterampilanya serta ada anak PAUD yang menghafal Pancasila,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, didampingi Camat Gambir, Fauzi, di lokasi.

Irwandi menilai, pembinaan yang telah dilakukan kelurahan, kecamatan, dan PKK sudah sangat bagus. Karena anak remaja ini bisa dibina kearah yang positif serta memiliki prestasi dalam bidangnya.

“Kita benar-benar melakukan pembinaan untuk warga sekitar. Semoga dewan juri puas melihat penampilan anak-anak remaja tadi dan PKK di Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata. Namun, akan terus berjenjang dari RT, RW, tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota dan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Provinsi, Susi Asep mengatakan, verifikasi ini kelanjutan dari paparan yang telah diselenggarakan pada tanggal 14 Juni. Ada Sembilan inovasi yang ada di Kelurahan Petojo Selatan dan 12 mitra (CSR).

“Saya ingin Jakarta Pusat paling baik tetapi kita mempunyai sembilan tim penilai. Dan mudah-mudahan pemikiran mereka sama dengan saya,” tandasnya.

 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda