Wakil Wali Kota Inginkan Calon Abang None Kuasai Sejarah Jakpus

Wakil Wali Kota memimpin rapat persiapan Abang None 2020, Jumat (14/2)

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2020 mengeksplorasi pengetahuan dan sejarah wilayah Jakpus dari para kandidat.

Menurut Irwandi, ada banyak pontensi wilayah yang harus ditonjolkan mulai dari sisi sejarah dan budaya. “Kita punya Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, Pasar Baru, Kawasan TIM. Jangan sampai finalis Abnon ini nggak tahu sejarah Jakpus sendiri. Kita minta ada perubahan tahun ini. Supaya hasilnya maksimal,” ungkapnya usai memimpin rapat persiapan pemilihan Abnon Jakpus 2020, Jumat (14/2).

Ia menyebutkan, untuk mendapatkan gelar juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta, Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga perlu berinovasi dan berkoodinasi dengan tim juri dari Provinsi DKI Jakarta agar dapat memahami kriteria penilaian yang akan dilakukan.

 “Juri-juri dari provinsi ini kan punya selera dan penilaian masing-masing, ini yang harus diperhatikan inovasi apa yang harus kita tampilkan. Mungkin dari cara berbicara, penampilan, hingga memberikan salam. Jangan sampai kita kurang inovasi dan kalah dari wilayah lain,” tandasnya.

Pemilihan Abnon Jakpus 2020 saat ini masih dalam tahap pendaftaran calon peserta yang akan dibuka sampai tanggal 22 Februari. Untuk menjangkau lebih banyak pendaftar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ginting mengusulkan untuk membuka pendaftaran di kantor kelurahan selain pendaftaran online.

“Banyak yang sebenarnya mau daftar tapi kurang informasi, masih takut-takut. Makanya temen-temen di kelurahan setiap ada rapat sosialisasikan pendaftaran abnon ini, sebarkan saja formulir pendaftarannya pada masyarakat,” ungkapnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait