Wakil Wali Kota Jakpus Minta Sudin KPKP Stabilkan Harga Cabai

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara meminta Suku Dinas (Sudin) Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakpus untuk menstabilkan harga cabai dan bawang merah masih tinggi.

Menurutnya, menstabilkan harga cabai dan bawang merah di pasaran merupakan bentuk dari ketahanan pangan yang merupakan tupoksi dari Sudin KPKP Jakarta Pusat. Sehingga, harga cabai dan bawang di pasar dapat termonitor dengan baik.

“Hari ini saya liat berita harga cabai dan bawang merah masih tinggi, saya mau tau bagaimana ini Sudin KPKP menstabilkan harga,” ungkapnya pada Rakorwil hari ini (4/4).

Sementara itu, Kasudin KPKP Jakpus Bayu Sari Hastuti menegaskan, pihaknya bersama dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta telah berkordinasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) termasuk PD Pasar Jaya untuk mengendalikan harga cabai dan bawang merah di Jakpus dengan menjamin ketersediaan cabai. Sehingga, tidak ada permainan harga akibat stok cabai dan bawang merah yang langka.

“Stok cabai dan bawang tesedia, semoga tidak ada kelangkaan lagi yang menyebabkan harga cabai naik,” ungkapnya.

Selain itu, Bayu menegaskan tengah membagikan benih cabai untuk ditanam warga. Bibit cabai tersebut merupakan kerjasama dengan Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (PKK) dan Kementrian Pertanian.

“Sudah ada yang kita bagikan benih cabai seperti di Kemayoran, nanti secara bertahap akan kita berikan sesuai permintaan,” jelasnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait