Wali Kota Himbau Warga Tidak Bermain Petasan

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada warga Jakarta Pusat (Jakpus) agar tidak memainkan petasan selama puasa Ramadan berlangsung.

Mangara menyatakan, memainkan petasan sangat mengganggu kenyaman lingkungan masyarakat. Terlebih jika warga tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

"Main petasan jangan berlebihan dan masyarakat seharusnya sadar akan bahaya main petasan," ungkap Mangara usai rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) bersama SKPD/UKPD, Camat dan Lurah di ruang pola, Selasa (23/05) siang.

Terkait sangsi yang akan diberikan terhadap pengguna petasan maupun penjual yang masih membandel. Mangara memastikan akan melihat kondisi di lapangan lebih dulu, masyarakat mana yang masih bandel main petasan. Meski demikian, pihaknya menilai saat ini masyarakat Jakpus sudah sadar akan bahaya petasan.

"Saya minta para Camat, Lurah dan Satpol PP segera melakukan monitorng terhadap penggunaan petasan di wilayah masing-masing. Kalau perlu lakukan razia petasan," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait