Wali Kota Jakpus Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Johar Baru

Pelantikan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Johar Baru. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum melantik Ketua TP PKK Kecamatan Johar Baru, Yanti Mulyanti di Ruang Serbaguna, Kantor Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (17/1). 

Dalam keteranganya, Bayu menekankan tiga point penting kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru meliputi, program aplikasi carik, pengembangan lingkungan, dan pemilahan sampah dari sumbernya. 

"Kebersihan lingkungan sangat berpengaruh kepada kesehatan warga. Seperti stanting itu bergantung pada kualitas lingkungan. Di Johar Baru lingkungannya terbatas, maka jangan ada lagi warga yang BAB sembarangan. Itu akan berdampak kepada kesehatan anak-anak," paparnya.

Bayu menegaskan, rotasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. "Hari ini mudah-mudahan Ibu Yanti bisa mengemban amanahnya. Ke depannya, aplikasi carik dan pemilahan sampah dari sumbernya harus dipacu lagi. Penggerak PKK masing-masing juga harus membawa tumbler untuk mengurangi sampah," paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Johar Baru, Yanti Mulyanti mengatakan, pihaknya akan terjun langsung ke lapangan untuk mendata dasawisma. Dan melihat sejauh mana progres di lapangan dan kendalanya. 

"Terkait lingkungan, kita terapkan tanam toga dan hidroponik di lingkungan warga," singkatnya. (As)

Kominfotik JP/Christ 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait