Wali Kota Jakpus Minta Lurah Camat Monitor Wilayah dengan Sepeda

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara (tengah), didampingi Wakil Wali Kota Jakpus (kiri), dan Sekretaris Kota (kanan) saat Rakorwil di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta kepada lurah dan camat se-Jakarta Pusat beralih naik sepeda dalam memonitor wilayahnya masing-masing.

Bayu menegaskan, penggunaan sepeda dalam memonitor wilayahnya sangat bermanfaat sekali. Mulai dari mengurangi polusi udara dan kondisi badan pun menjadi sehat.

"Kalau yang masih dapat terjangkau dalam monitor gunakan sepeda. Saya saja memonitor menggunakan sepeda," ucap Bayu usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Bayu menjelaskan bahwa dengan memonitor keliling RT/RW dapat menggunakan sepeda. Bahkan dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) bisa dilakukan.

"Pakai seragam juga tidak masalah, tetap kita bersentuhan dengan warga. Mulailah dari kita dulu baru masyarakat nanti bisa mengikuti," tuturnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengaku sangat setuju dengan langkah bersepeda dalam monitor wilayah. 

"Saya sangat setuju dengan langkah Wali Kota Jakarta Pusat. Saya juga sudah menyiapkan sepeda untuk keliling memonitor wilayahnya," tutup Andri. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait