Wali Kota Jakpus Tinjau Fasilitas Disabilitas di Stasiun Senen

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan pihak PT KAI melakukan peninjauan terhadap fasilitas disabilitas di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Bayu mengatakan, pencanangan fasilitas pelayanan terhadap penyandang disabilitas telah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Maka dari ini jajaran Pemkot Jakarta Pusat bersama PT KAI melakukan peninjauan terhadap fasilitas disabilitas yang telah dibangun PT KAI di Stasiun Senen.

"Saat ini kita tinjau apa saja yang kurang dan harus dipenuhi. Harapan kita kawasan Senen bisa tertata dan nyaman bagi disabilitas," ucap Bayu saat melakukan peninjauan di Stasiun Senen.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial, Prayitno meminta agar fasilitas umum di Stasiun Senen

yang ramah disabilitas seperti tuna rungu, wicara, dan daksa harus dilengkapi. Mulai dari akses masuk, pembelian tiket, hingga masuk dalam kereta api. Selain itu fasilitas kamar mandi juga harus ikut mendukung bagi kenyamanan disabilitas.

"Disini harus dilengkapi seperti guiding blok untuk memandu disabilitas serta disability sign. Hasil hari ini akan dirapatkan bersama baik Pemkot Jakarta Pusat dan PT KAI," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait