Walikota Jakpus Imbau Camat dan Lurah Perhatikan Anak Autis

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyayangkan ada warga yang tewas dalam peristiwa kebakaran di Jakarta Pusat. Pasalnya warga yang tewas terpanggang diketahui terkunci di dalam kamar.

Berdasarkan keterangan Mangara Pardede di lokasi kebakaran di Jalan Penjernihan Dalam 1, RT 04 RW 07, No 23, Tanah Abang, Jakarta Pusat, korban tewas, Rian (15) remaja putera yang mengalami keterbelakangan mental. Diketahui saat kebakaran, api memang berasal dari rumah Pak Dadang, orang tua korban.

"Infonya itu anak terkunci dikamarnya di lantai 2," singkat Walikota di lokasi kejadian, Selasa (12/4) pagi.

Guna tidak terulang, semua camat dan lurah di Jakarta Pusat diminta untuk mendata warganya yang mengalami keterbelakangan mental. Kepada warga yang mempunyai anggota keluarga seperti itu, Mangara mengatakan jangan pernah meninggalkan mereka seorang diri. Lebih baik titipkan kepada tetangga atau kasih informasi bahwa anak mereka ada di dalam rumah seorang diri.

"Jadi, kan ada yang mengawasi kalau tetangga diberi informasi. Jangan seperti ini, yang ada nyawa melayang," imbuhnya. (Christ Kominfo JP).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait