Walikota Jakpus Sayangkan Penggunaan Fasilitas RPTRA Masih Minim

Jakarta Pusat, -- Penggunaan fasilitas Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat masih minim. Padahal semua fasilitas seperti ruang serbaguna, laktasi, perpustakaan serta fasilitas lainnya dapat digunakan secara maksimal.

Menurut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat ini terlihat masyarakat masih minim dalam penggunaan fasilitas yang ada di RPTRA. Padahal fasilitas yang ada di sana dapat digunakan masyarakat sekitar ataupun luar yang ingin menggunakan fasilitas yang ada di RPTRA.

"Masih minim penggunaan fasilitas RPTRA," singkat Mangara di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Mangara juga sempat menyinggung bahwa masih ada kelemahan dalam pengawasan RPTRA. Seperti keterlambatan dalam pelaporan kerusakan RPTRA juga terjadi. Padahal segala bentuk adanya kerusakan haruslah segera dilaporkan dengan cepat.

"Seperti RPTRA yang berada di Kelurahan Pegangsaan laporan ada kerusakan sangat lambat," tegasnya.

Mangara juga meminta kepada Lurah selaku penanggungjawab untuk mengetahui seluruh kegiatan yang ada di RPTRA. Dan Mangara juga meminta jangan jadikan RPTRA sebagai warung.

"Lurah tolong liat dan tahu semua aktifitas di lokasi tersebut," tegasnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait