Walikota Jakpus Tinjau UNBK Tingkat SMA

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama  Ka.Sudin Pendidikan Wilayah I, Sujadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di SMA Swasta Kanisius di Jln Menteng Raya, Kel.Gondangdia, Menteng, Jakpus (10/4).

Dalam kesempatan tersebut Mangara, memberikan dorongan motivasi kepeda peserta UNBK, agar mengerjakan soal UN dengan teliti dan berhati-hati. Para peserta juga diharapkan tidak tegang, cemas, dan terburu-buru dalam mengerjakan jawaban soal UNBK.

 “Bagi peserta UN agar mengerjakan soal yang mudah dulu dan berhati-hati dalam menjawab semua pertanyaan. Kami mendoakan mudah-mudahan dapat menyelesaikan seluruh soal ujian dengan baik,” ujar Mangara

Ka.Sudin Pendidikan wilayah I Jakpus, Sujadi menjelaskan,  jumlah peserta ujian nasional wilayah I se Jakpus sebanyak 3.156 orang. Sedangkan untuk di SMA Kanisius sendiri jumlah peserta UNBK sebanyak 231 orang. Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA berbasis computer di wilayah I Jakarta Pusat sudah 100 persen. Namun dalam pelaksanaan ujian nasional dibagi dua ship bahkan ada yang tiga ship tergantung jumlah computer dan siswanya, ujar Sujadi.

“Pelaksanaan UNBK ini mulai dari tanggal 10 hingga 13 April nanti,” terangnya.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 di jalan Budi Utomo,Kel.Pasar Baru, Sawah   Besar, Jakpus.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait