Walikota Minta Camat Johar Baru Atasi Tawuran Sebelum Pilkada

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menginstruksikan Camat Johar Baru Abdul Khoir untuk menindak tegas aksi tawuran yang sering terjadi di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat sebelum Pemilihan Gubernur (Pilgub) berlangsung.

Menurutnya, tawuran yang terjadi di kawasan Johar Baru ini harus segera diatasi sebelum Pilgub berlangsung Februari mendatang. Penanganan tawuran ini juga menjadi perhatian Plt Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarsono. Mangara menerangkan, permasalahan tawuran antar warga ini jangan sampai menjadi potensi keributan dalam penyelengaraan Pilgub.

“Saya minta kesedian Camat Johar Baru untuk mengatasi tawuran ini, jangan sampai tawuran ini ada kaitannya dengan Pilgub,” ungkapnya dalam Rapat Kordinasi Wilayah (24/1).

Mangara juga menegaskan, agar Camat Johar baru kembali tinggal di rumah dinasnya untuk mengetahui persis apa yang menjadi penyebab tawuran warga di Johar Baru. Sebab, selama ini pihaknya banyak mendapat aduan warga yang kesulitan menemui Camat karena Camat tidak tinggal di rumah dinas.

“Saya minta Pak Camat tinggalah di rumah dinas, agar saat tawuran terjadi Camat tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya kira ini resiko jabatan, sehingga Camat harus siap,” tegasnya.

Sebelumnya, Camat Johar Baru Abdul Khoir memaparkan permasalahan yang ada diwilayahnya dalam Rakorwil hari ini di Kantor Walikota Jakarta Pusat. Dalam paparan itu, Abdul Khoir sempat menyingung beberapa permasalahan diantaranya kekurangan penerangan di taman, pohon lebat yang mulai mengangu jalan, hingga aksi tawuran warga Johar Baru. Terkait dengan intruksi Mangara mengenai penanganan tawuran sebelum Pilgub, Abdul Khoir menyangupi instruksi tersebut.

“Siap pak akan saya laksanakan,” singkatnya.

 

Kominfotik Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait