Walikota lepas pengurus PCNU JAKPUS ke Jombang

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 40 orang pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta pusat akan mengikuti Muktamar NU di Jombang Jawa Timur. Keberangkatan pengurus tersebut langsung dilepas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Asisten Kesejahteraan, M. Fahmi di plaza Kantor Walikota, Kamis (30/7).

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Muktamar ke 33 di Jombang Jawa Timur, ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi, mengawal isu-isu stretegis serta mempertegas peran dan kontribusi alim ulama untuk bangsa dan negara dalam rangka memperokokoh dalam keislaman dan kebangsaan yang dibingkai dengan ke Bhinekaan Indonesia, jelasnya.

Perlu kita sadari akibat pengaruh globasisasi yang sedemikian cepat sehingga nilai-nilai dan pandangan hidup masyarakat begitu terasa, maka hal ini perlu disikapi oleh para kader NU, Cendikiawan dan pendidik dengan mengoptimalkan upaya pembinaan umat melalui sarana dan jalur yang tersedia serta bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan mental spritual, ujarnya.

Mangara mengharapkan kepada Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Pusat supaya tetap terus konsisten menyebarkan kedamaian serta membina dan membangun toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan islam sebagai Rahmatan Lil Allamin (rahmat untuk seluruh alam), katanya.

Karena peran NU sangat dibutuhkan dalam pembangunan ahlak, budi pekerti, pembinaan karakter bangsa serta meningkatkan kesejahteraan umat maka NU harus bersinergi serta mendukung program pemerintah, tambah Mangara.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Ahmad Katsir menjelaskan pengurus PCNU Jakarta Pusat yang ikut muktamar NU di Jombang, Jawa Timur sebanyak 40 orang dan sebagian sudah ada yang berangkat menggunakan Kereta Api.

Muktamar NU ke 33 akan berlangsung mulai tanggal 1 s/d 4 Agustus 2015 sedangkan untuk pemilihan ketua NU Nasional akan berlangsung antara tanggal 3 dan 4 Agustus 2015, jelasnya. (AD)>


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait