Warga Diminta Serius Ikuti PKT

Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang diadakan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) di RPTRA Melati Duri Pulo, Senin (11/3). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Warga Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, diminta serius mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang diadakan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE).

Hal ini diungkapkan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting saat membuka PKT di RPTRA Melati Duri Pulo, Senin (11/3).

Menurutnya, dalam PKT ini warga akan diberikan materi dan keterampilan yang dapat digunakan untuk menambah perekonomian keluarga. Sehingga, warga yang hadir harus serius mendengarkan, dan aktif bertanya.

“Simak materi yang diajarkan, jangan malu bertanya. Karena, harapan kita ke depan PKT ini dapat mewujudkan wirausaha baru yang levelnya lebih tinggi dari sebelumnya,” ungkapnya, didampingi Plt Kasudin PE Jakpus, Ery Gazali, Camat Gambir, Fauzi, dan Lurah Duri Pulo. 

Selain itu, kata Ginting, pihaknya juga mengapresiasi program PKT yang dilakukan Sudin PE di RPTRA Melati Duri Pulo.

Sementara itu, Ery Gazali menerangkan, dalam PKT yang dilakukan di Kecamatan Gambir ini terbagi di empat lokasi di antaranya, RPTRA Melati Duri Pulo, RPTRA Tanah Abang 3, RPTRA Kenanga, dan RPTRA Kejora.

Sementara, lanjut Ery, materi PKT meliputi makanan, fashion, kerajinan, dan pembuatan sabun. “Semua pelatihan akan dilakukan selama empat hari kecuali pembuatan sabun hanya dua hari,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah peserta PKT tahun ini di wilayah Jakarta Pusat meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya mencapai 3.760 peserta. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait