Warga Ikut Lebaran Betawi, Pemkot Jakpus Siapkan Goodyback Gratis

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat meninjau kesiapan rumah Pemkot Jakpus, di Monumen Nasional (Monas), Kamis (18/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 2.500 goodyback akan diberikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada para pengunjung secara gratis dalam acara Lebaran Betawi yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas).

Hal tersebut dikemukan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat diwawancarai, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Irwandi mengatakan bahwa kesiapan rumah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah mencapai 70 persen. Nantinya akan ada rumah Betawi dari delapan kecamatan dan satu Wali Kota. Selain itu akan ditampilkan potensi dari setiap wilayah di rumah Betawi tersebut.

"Akan ditampilkan potensi yang ada di delapan kecamatan, dan itu semuanya berbeda-beda dari yang lain," ucapnya.

Irwandi menjelaskan, di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menjadi lokasi pergelaran lebaran Betawi memang tidak diperbolehkan ada jual beli makanan dan minuman.

Maka itu, kata Irwandi, pihaknya akan menyiapkan 2.500 paket air kemasan dan makan ringan untuk para pengunjung. Tujuannya agar warga semakin menikmati acara tanpa harus kelaparan dan kehausan.

"Karena lokasi menuju Lenggang Jakarta tempat tersedia makan dan minum cukup jauh dari lokasi rumah Betawi milik kami. Makanya kami sediakan makanan ringan dan minuman. Tak hanya itu berbagai kuliner khas Jakarta ada di setiap rumah Betawi masing-masing kecamatan dengan menu yang berbeda," ungkapnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait