Warga Johar Baru Bersihkan Sampah Banjir

Kerja bakti di Kelurahan Johar Baru. Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) bersama warga dibantu TNI dan Polri melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang terbawa bencana banjir di wilayah Kecamatan Johar Baru, khususnya di Kelurahan Johar Baru yang terdampak banjir, Minggu (5/1).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi, yang ikut terjun langsung dalam kerja bakti mengatakan, kerja bakti ini dilakukan di seluruh kelurahan di DKI Jakarta yang terdampak banjir. 

Menurutnya, semua pejabat di jajaran Pemkot Jakpus ikut turun langsung kerja bakti bersama warga membersihkan sampah yang terbawa banjir. 

“Saya ikut kerja bakti di Kecamatan Johar baru, Bapak Wali Kota di Kecamatan Tanah Abang, Bapak Sekko di Kecamatan Kemayoran, dan pejabat lainnya menyebar ke kecamatan lainnya. Kerja bakti ini melibatkan semua unsur. Selain warga masyarakat, SKPD dan UKPD terkait, ada juga batuan tenaga dari TNI dan Polri," katanya. 

Di tengah guyuran hujan lebat, Wakil Wali Kota Jakpus ini juga berkeliling memantau ke RT, RW di Kelurahan Johar Baru yang terdampak banjir dan menyempatkan berdialog dengan warga. 

Menurutnya, permasalahan yang didapat di tempat ini akan dievaluasi dan langsung melaporkannya ke Gubernur dan Dinas Teknis.

“Kita kerja bakti ini bukan seremonial. Kita kerja bakti bersama, membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir," ungkapnya. 

Kominfotik JP/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait