Warga Kampung Rawa Jangan Tawuran Lebih Baik Tadarusan

Jakarta Pusat, -- Saat ini Johar Baru melalui mass media sangat terkenal dimana-mana, namun terkenalnya kampung tawuran bukan terkenal karena keberhasilan yang dapat dibanggakan, jelas  Saeful Hidayat saat berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Muslimin Rt.06/06 Kel. Kampung Rawa, Johar Baru, Jakpus, Kamis (9/6).

Untuk menghilangkan hal tersebut, Djarot minta kepada warga Kampung Rawa tidak lagi melakukan tawuran. “ Dari pada tawuran lebih baik tadarusan Qur’an, sehingga  menjelang lebaran sudah bersih hatinya dan diharapkan ke depan tidak ada lagi tawuran,” papar Djarot.

Wagub minta Rt/Rw  dapat lebih mengetahui kalau ada gejala warganya yang ingin tawuran, sehingga langsung bisa diantisipasi tetapi jangan main hakim sendiri serahkan kepada pihak yang berwajib agar dibina.

Tawuran serta kriminalnya lainnya akan jadi jalannya masuknya narkoba, sehingga membuat generasi penerus menjadi merosot dan mati sia-sia. “ Maka kita harus hati-hati , ini merupakan ancaman bagi bangsa kita melalui peredaran narkoba,” pesan Djarot.

Di DKI Jakarta yang terkena Narkoba meningkat dibandingkan dua tahun yang lalu, oleh karena itu warga harus tetap berhati-hati hindari pergaulan yang dapat merugikan diri kita maupun orang lain, tambah Djarot.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah saat sholat isya dilanjutkan taraweh keliling (Tarling) di Masjid An-Nur, Kel. Paseban mengatakan kita harus bersyukur dengan datangnya bulan Ramadhan karena selalu mempunyai toleransi karena bulan puasa dari tahun ke tahun kita melaksanakan semakin baik, sehingga di masjid-masjid di mushollah selalu diisi oleh pesan-pesan yang bermanfaat oleh guru-guru agama, sehingga Jakarta jadi kondusif.

Ramadhan jangan disia-siakan, agar diisi dengan amal-amalan yang bermanfaat serta  berlomba-lombalah mencari pahala untuk kemudian hari, ucap Saefullah.

Pada kesempatan tersebut Wagub DKI Jakarta dan Sekda menyerahkan bantuan dari Bazis DKI Jakarta untuk kedua masjid masing-masing sebesar Rp. 15 juta untuk perbaikan masjid. (AD Kominfoma JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait