Warga Keluhkan Kondisi Kali Krukut Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Warga mengeluhkan kondisi Anak Kali Krukut yang melintas Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang dipenuhi sampah.

Kondisi kali juga menurut warga tidak pernah dibersihkan ataupun dikeruk, sehingga bau aroma tidak sedap tersebar, Selasa (24/5).

Dari pantauan di lapangan, kondisi kali sangat kotor, karena dipenuhi sampah seperti plastik, dan kotoran lainnya. Lebar kali yang diperkirakan mencapai lima meter juga dipenuhi lumpur sehingga terjadi pendangkalan. Kondisi air juga berwarna hitam pekat, bau tidak juga tercium.

"Mana pernah ini dibersihkan sama petugas," cetus Rendi warga sekitar saat ditemui di lokasi, Selasa (24/4).

Dirinya berharap, petugas dapat rutin membersihkan kali. Dan kali ini juga perlu dinormalisasi. Sebab, kali sudah mengalami pendangkalan akibat dipenuhi lumpur, dikhawatirkan bisa memicu banjir. "Warga hanya minta kali dibersihkan dan dikeruk," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan mengatakan pihaknya sudah mengetahui kondisi kali tersebut. “Kita akan lakukan koordinasi dengan SKPD atau UKPD teknis terkait dan sesegera mungkin menindaklanjuti keluhan warga." cetusnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait