Warga Kelurahan Cideng Ikuti Soaialisasi Penanggulangan Kebakaran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 50 warga RW 01 Kelurahan Cideng mengikuti sosialisasi penanggulangan kebakaran oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus) di RPTRA Taman Brantas, Jalan Brantas, Cideng, Gambir, Jakpus.

Kasie Sektor I Gambir Sudin Gulkarmat Jakpus, Senggono mengatakan, sosialisasi ini diadakan sesuai permintaan warga. Dalam sosialisasi itu, delapan anggota Sektor I dikerahkan. Petugas pun memperagakan penanganan kebakaran dengan peralatan tradisional seperti karung dan handuk basah.

“Kita tidak mempraktikan apar, karena warga minta cara memadamkan api dengan handuk dan karung. Sebab dua benda itu mayoritas yang dimiliki warga,” kata Senggono, Minggu (21/01).

Lurah Cideng Muchamad faozi yang turut serta dalam sosialisasi itu menerangkan, warga kelurahan Cideng memang memerlukan sosaialisasi penanganan kebakaran lebih mendalam. Sehingga, dapat mengantisipasi bahkan menangani kebakaran secara mandiri.

“Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, warga yang ikut dapat membagi ilmu dengan tetangganya, sehingga tidak ada kebakaran lagi di Cideng,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait